8 Doa Agar Rumah Tangga Bahagia Dunia Akhirat Banyak Rejeki – Setiap orang pasti menginginkan keluarga yang bahagia. Setiap pasangan pasti juga ingin hidup sampai tua langgeng setia sampai kakek nenek. Berbagai macam cara dilakukan untuk mempertahankan sebuah rumah tangga. Ada yang khusuk berdoa setiap hari ada juga yang rajin sedekah. Semua itu di lakukan tidak lain adalah sepaya kehidupan keluarga mereka di berikan kebahagiaan dan kesejahteraan.

Tidak kalah penting dalam sebuah keluarga adalah urusan rejeki. Banyak perceraian itu terjadi lantaran di sebabkan karena ekonomi. Tidak punya uang, tidak punya penghasilan yang bisa mencukupi seluruh keluarga. Maka dari itu disamping bisa mencaja kebahagiaan sebuah pasangan, kita juga harus bisa memberikan nafkah yang cukup kepada pasangan kita.

8 Doa Agar Rumah Tangga Bahagia Dunia Akhirat Banyak Rejeki ini bisa anda amalkan setiap hari. Lakukan dengan ikhlas dan penuh kesabaran agar rumah tangga anda bisa dengan mudah memperoleh kebahagiaan yang sejati. Apasajakah 8 Doa Agar Rumah Tangga Bahagia Dunia Akhirat Banyak Rejeki ini? Silahkan simak baik2 di bawah ini:

1. Doa agar keluarga dilimpahi kasih sayang

وَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ ۘ

Wa alqaytu ‘alayka makhabbatan minnii walitushna’a ‘alaa ‘aynii.

“Dan Aku telah tanamkan dari kemurahan-Ku perasaan kasih sayang orang terhadapmu, dan supaya engkau dibela dan dipelihara dengan pengawasan-Ku.” (QS. Taha ayat 9).

2. Doa menjadi keluarga sakinah

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yun waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa.

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al Furqan ayat 74).

3. Doa agar keluarga bahagia dunia dan akhirat

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanaa aatinaa fiddunyaa khasanah wa fil akhirati khasanah waqinaa ‘adzaabannaar.

“Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari azab api neraka.” (QS. Al-Baqarah ayat 201)

4. Doa agar keluarga diberi ketenangan

الّلهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Allahumma innii as-aluka nafsan bika muthmainnatan tu’minu biliqaaika watardha biqadhaaika wataqna’u bi’athaaika.

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, yang percaya dengan pertemuan dengan-Mu dan menerima apa yang menjadi anugerah-Mu dan rela terhadap ketentuan-Mu“.

Baca Juga: Waduh, Polri Tak Izinkan Kompetisi Sepak Bola Liga 1 dan 2 Dilanjutkan

5. Doa agar keluarga selamat dunia dan akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allahumma innaa nas-aluka salamatan fiddiin wa’aafiyatan filjasad waziyaadatan fil’ilm wabarakatan firrizq wataubatan qablal maut warahmatan ‘indalmaut wamaghfiratan ba’dalmaut. Allahumma hawwin ‘alaynaa fii sakaraatil maut wannajaata minannaar wal’afwa ‘indalkhisaab.

“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, keberkahan rezeki, limpahan ilmu, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut, Mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”

6. Doa untuk orang tua

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى وَلِوَ الِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَا نِى صَغِيْرًا

Allahummaghfirlii waliwaa lidayya warkhamhumaa kamaa rabbayaa nii shaghiiraa.

“Ya Allah, ampunilah semua dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, serta berbelaskasihlah kepada mereka berdua seperti mereka berbelas kasih kepada diriku di waktu aku kecil.”

Baca Juga: Janda Bolong Tembus Ratusan Juta, Dosen Pertanian Unpad Buka Suara Ungkap Penyebabnya

7. Doa agar dikaruniai keluarga yang rajin shalat

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاَةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاء

Rabbij’alnii muqiimasshalaati wamin dzurriyyatii rabbanaa wataqabbal du’aa’.

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan keturunanku orang-orang yang tetap mendirikan sholat, ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.“

Selain memanjatkan doa, terdapat amalan-amalan Rasulullah SAW yang bisa dicontoh untuk membangun keluarga yang bahagia, sakinah, dan harmonis, bersama setiap anggota keluarga.

8. Doa agar di berikan banyak rejeki

Mengenai meminta kemudahan dalam segala urusan, dalam Al-Quran surat Thaha dikisahkan tentang Nabi Musa AS yang berhadapan dengan raja kejam dan keji yakni Raja Firaun. Untuk menghadapi raja tersebut dan segala kesusahan yang dihadapi karena si raja, Nabi Musa memanjatkan doa agar dimudahkan segala urusanbaiknya menghadapi Firaun.

“Rabbisyrahlî shâdrî wayassyirlî amrI wahlul uqdatam mil-lisânî yafqahû qaulî.”

Artinya: Ya Allah, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thaha, 25-28).

 22 total views,  1 views today

8 Doa Agar Rumah Tangga Bahagia Dunia Akhirat Banyak Rejeki